ASABRI berkolaborasi dengan 6 BUMN meluncurkan Program Kampung Milenial

 Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, ASABRI berkolaborasi dengan 6 BUMN meluncurkan Program Kampung Milenial (28/10). Peluncuran dilakukan secara daring dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Asdep TJSL Kementerian BUMN Agus Suharyono serta jajaran pejabat ASABRI, Brantas Abipraya, Hutama Karya, Nindya Karya, Wijaya Karya, Waskita Karya, Perumnas, serta jajaran pejabat Kota Administratif Jakarta Timur.
Kampung milenial merupakan sebuah kegiatan sosial yang berkesinambungan dengan memfokuskan pada tiga aspek dasar manusia, kognitif, afektif & psikomotorik yaitu lingkungan, ekonomi, edukasi. Program ini dilaksanakan dengan kehadiran milenial di tengah-tengah masyarakat, dengan konsep keberlanjutan oleh kader - kader dari lingkungan wilayah itu sendiri.

"Kualitas sumber daya manusia adalah pilar dasar penentu dari majunya sebuah organisasi" ungkap Wahyu Suparyono Direktur Utama ASABRI. Wahyu juga mengatakan bahwa Kampung Milenial merupakan wujud implementasi AKHLAK, dimana tujuh BUMN di sekitar wilayah Cawang berkolaborasi untuk memberikan dampak yang siginifikan terhadap masyarakat di sekitar perusahaan.

Dalam sambutannya, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan bahwa ide Kampung Milenial sangat dibutuhkan dengan kondisi saat ini, dimana dari 3,5 Milyar penduduk kota didunia, lebih dari 828 juta orang di antaranya tinggal di pemukiman kumuh."Kami berharap Kampung Milenial ini akan diteruskan di beberapa kota di Indonesia, dan konsep para milenial akan dipakai. Kementerian BUMN memberikan dukungan total, serta akan mendorong BUMN lain untuk membuat hal yang sama", tambah Arya.

Kampung Milenial adalah pemenang lomba internal di ASABRI untuk kategori Social Innovation, menginduk pada ajang Millennial Inovation Summit yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN. Penggagas oleh Desy Ananta selaku Ketua Kampung Milenial, dan didukung penuh implementasinya oleh Eko Setiawan, Direktur Sdm dan Hukum ASABRI untuk bekerja sama dengan enam BUMN lainnya di sekitar Cawang.

Komentar